Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Melunasi Biaya Pernikahan?

biaya nikah, brp ballroom, simple wedding indonesia, make your wedding simple, gedung perkawinan, smesco wedding, gedung sucofindo, sovereign plaza

Pernikahan adalah hal besar yang diharapkan akan berlangsung seumur hidup sekali. Namun di sisi lain begitu banyak hal yang harus persiapkan, untuk melaksanakannya. Salah satu yang sangat penting untuk dipertimbangkan oleh calon pasangan pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan adalah “Biaya”. Beberapa pasangan sudah memiliki kemampuan finansial untuk membiayai pernikahan mereka sendiri. Akan tetapi, tak sedikit pula orang tua ingin terlibat dalam membiayai pernikahan anaknya.

Setelah memilih gedung yang sesuai dengan budget pernikahan yang sudah dikumpulkan, saatnya mengalokasikannya ke pembayaran. Sistem pembayaran inilah yang sering kali menjadi momok bagi pasangan yang ingin melaksanakan pernikahannya karena tidak semua vendor penyelenggara pernikahan memberikan keleluasaan untuk pembayarannya. Beruntungnya saya memilih BRP Gedung Perkawinan, karena di BRP cukup dengan membayar DP pertama sebesar 5 Juta Rupiah saya sudah bisa membooking tanggal pernikahan saya.

Baca Juga :   Tips Persiapan Pernikahan

Disini, untuk DP nya sendiri dibagi menjadi 3 sesi pembayaran yang tentu saja itu sangat memudahkan bagi saya dan pasangan untuk melunasinya. Setelah pembayaran DP 1, kami diberikan tenggang waktu selama 3 minggu untuk membayar DP 2 yaitu sebesar 20 Juta Rupiah. Selanjutnya kami diberikan tenggang waktu lagi untuk melakukan pembayaran DP 3 sebesar 25 Juta Rupiah dalam waktu 1 Bulan setelah pembayaran sebelumnya. Setelah di totalkan DP untuk gedung perkawinan yang lengkap dengan semua paket-paketnya adalah sebesar 50 Juta Rupiah, tetapi terasa sangat ringan karena metode pembayaran DP nya dibagi menjadi 3 Sesi.

Baca Juga :   Wedding Promo BRP Sovereign Maret 2017

Selanjutnya pun, untuk biaya pelunasan lagi-lagi saya dan pasangan diberikan kemudahan karena biaya pelunasan juga dapat diangsur sesuai dengan kebutuhan dengan maksimal waktu pelunasan adalah H-14 dari acara pernikahan kami berlangsung. Kebetulan saat itu kami sudah melakukan booking 1 Tahun sebelum acara pernikahan kami, sehingga kami masih memiliki waktu kurang lebih 10 Bulan lagi setelah pelunasan DP. Dalam waktu 10 Bulan yang tersisa kami memutuskan untuk mengangsur pelunasan sebanyak 5x pembayaran.

Baca Juga :   10 Rahasia Memangkas Budget Pernikahan Hingga 50%

Metode seperti ini benar-benar sangat membantu para calon pengantin untuk melunasi biaya pernikahanya. Pembayaran menjadi terpusat sehingga tidak perlu lagi pusing-pusing untuk melakukan pembayaran ke banyak vendor secara satu per satu. It’s make my wedding simple and become an unforgetable moment ever