Nikah Dengan Tema Tradisional Itu Ribet? Gak Juga, Simak 3 Trik Menyiasatinya Berikut Ini

sovereign, smesco, smesco convention, smesco convention hall, sucofindo, pancoran, kuningan, pasar minggu, rasuna said, senayan, ballroom, venue, jakarta selatan, referensi gedung nikah, sewa gedung pernikahan di jakarta, brp ballroom, brp smesco, sovereign plaza, paket wedding murah jakarta, wedding promo, jakarta wedding, paket murah, nikah cerdas, tips nikah, gedung nikah, gedung seminar

Bagi kamu yang sebentar lagi menikah terutama pestanya menggunakan tema adat pastinya akan kebayang bagaimana ribet dan riweuhnya. Dimulai dengan persiapan pernikahan itu sendiri hingga memikirkan prosesi-prosesi adat yang jelimet banget seperti pernikahan adat Jawa, Minangkabau, Mandailing, Toraja, dan lain-lain.

Belum lagi memikirkan kostum untuk kamu dan pasangan kamu, karena biasanya dalam pernikahan yang bertemakan adat dalam satu prosesi ke prosesi lainnya pakaian yang dikenakan bisa berbeda beda. Namun disini penulis akan membagikan 3 trik untuk menyiasatinya.

Lets Check This Out…

  1. Merekrut Penata Adat yang Profesional

Bayangkan jika kamu dan keluarga mengurus sendiri prosesi-prosesi ritual adat untuk acara pernikahanmu, pastinya akan rumit dan memakan banyak waktu. Belum lagi kamu mempersiapkan semua itu tidak dari jauh-jauh hari. Namun sekarang kamu dapat meminta bantuan para penata adat untuk membantu mengurus itu semua sampai ke detailnya dan pastinya mereka sudah paham betul apa saja prosesi adat yang harus dilakukan, simple kan.

  1. Segera Menentukan Tema Adat dan Persiapkanlah Jauh-jauh Hari

Apabila kamu menikah dengan pasangan yang berbeda suku hendaknya diskusikan dahulu tema adat apa yang akan dipakai, atau gabungan antar keduanya. Semua itu harus didiskusikan terlebih dahulu oleh kedua pihak keluarga pengantin. Setelah semuanya selesai, segera bentuklah panitia kecil dalam keluarga untuk berbagi tugas terutama bagian yang mengurusi prosesi adatnya.

Makin cepat terbentuk makin bagus karena tidak mungkin dilakukan beberapa hari menjelang pesta pernikahan. Atau apabila kalian masih merasa ribet, kalian juga bisa memakai jasa Wedding Consultant untuk membantu kalian agar acara pernikahanmu bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

  1. Disiplin Waktu

Disiplin disini bukan berarti dilatih seperti layaknya tentara, namun kamu sebagai harus bisa memanage waktu pada prosesi adat tengah dilangsungkan, contohnya setelah prosesi adat pertama telah selesai dan siap-siap akan dilanjutkan dengan prosesi kedua, kamu harus tetap mengikutinya dan tidak boleh meminta istirahat untuk sebnetar maupun meminta penundaan acara, karena durasi acara sudah diatur sedemikian rupa dan kamu tidak bisa mengacaukannya begitu saja.

Nah sekian penjelasan mengenai 3 trik menyiasati ribetnya melaksanakan pernikahan dengan adat tradisional. Oiya bila kamu ingin menikah namun gak mau ribet, BRP Gedung Perkawinan adalah solusinya.

Dengan tagline Make Your Wedding Simple, dijamin kamu gak bakal ribet karena semuanya sudah diurus oleh BRP. BRP mempunyai 4 Venue pernikahan yang tersebar di Jakarta yaitu Graha Nandhika Sucofindo, Smesco Nareswara, Smesco Convention Hall, dan Sovereign Plaza.

BRP juga telah bekerjasama dengan vendor-vendor pernikahan terbaik dan berpengalaman. Untuk info lebih lanjut bisa mengunjungi websitenya di gedungperkawinan.com



Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94, 4th Floor, Jakarta Selatan.