Hal-Hal Yang Sebaiknya Kamu Ketahui Ketika Berencana Melangsungkan Pernikahan Berkonsep Internasional

 pernikahan konsep internasional gedung perkawinan_com

Seperti yang diketahui Indonesia adalah negeri dengan sejuta Budaya. Tak heran para calon pengantin biasanya mengusung adat tertentu sesuai daerah asal mereka. Namun terkadang karena kedua calon mempelai penganting memiliki budaya yang berbeda sehingga mereka lebih memilih mengadaptasi konsep pernikahan Internasional. Alasannya, bisa jadi karena untuk mengusung pernikahan dengan konsep adat biasanya lebih ribet dibandingkan dengan konsep internasional.

Karena konsep Internasional sendiri diadopsi dari tradisi Barat, ada beberapa prosesi penting yang biasa dilakukan. Berikut beberapa prosesi pernikahan Internasional, penting buat kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan konsep Internasional.

    1. Kirab Pengantin.
      Kirab pengantin biasa juga disebut dengan momen “iring-iringan” mempelai pengantin dari pintu masuk venue pernikahan menuju panggung pelaminan. Kirab pengantin biasanya dilakukan bersama kedua orangtua dari kedua belah pihak, keluarga inti, atau bridesmaids dan groomsman.
      Diiringi dengan musik favorit dapat membuatmu semakin menikmati momen berjalan di antara tamu undangan menuju panggung pelaminan.Namun jangan sampai kamu grogi karena menjadi pusat perhatian ya! Pastikan untuk tetap tersenyum saat melewati para tamu undangan.
    2. Wedding Speech.
      Setelah mempelai pengantin dan kedua keluarga berdiri di pelaminan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan dari salah satu pihak keluarga. Sambutan biasanya disampaikan oleh orang yang dituakan di pihak keluarga. Dalam tradisi Barat, sambutan atau wedding speech ini bisa juga dipercayakan kepada orang terdekat dari pengantin itu sendiri seperti sahabat atau saudara.
      Untuk isi dari wedding speech ini pada umumnya terdiri dari ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan permohonan doa restu untuk kedua mempelai pengantin. Setelah wedding speech disampaikan dilanjutkan dengan doa yang biasanya dipimpin oleh pemuka agama.
    3. Wedding Toast
      Wedding Toast adalah momen menyilangkan tangan memempelai pengantin yang memegang gelas dan meminum minuman yang ada didalam gelas tersebut, ritual ini melambangkan ungkapan terima kasih atau simbol kebahagiaan. Jika pada budaya barat minuman yang digunakan adalah wine atau anggur merah maka di Indonesia sendiri minumannya sendiri biasa menggunakan sirup berwarnah merah biasa.
      Weddingtoast biasanya dimulai oleh kedua mempelai pengantin lalu diikuti oleh seluruh tamu undangan. Agar lebih menambah unsur keromantisan dari pasangan yang menikah, sebelum toast biasanya diselipkan kutipan oleh dan untuk kedua mempelai.
    4. First Dance dan Wedding Kiss
      First dance sendiri adalah moment ketika kedua mempelai pengantin turun dari panggung pelaminannya untuk berdansa sebagai pasangan suami istri yang sah.Seiring berjalannya waktu dan jaman, first dance tak selaluberdansa dengan romantis. Bahkan sekarang banyak pasangan yang memodifikasi tarian dengan gaya yang lebih seru dan kekinian, seperti flash mob.
      Sementara untuk wedding kiss sendiri masih jarang diadaptasikan karena menyesuaikan dengan budaya timur yang dianut kebanyakan orang Indonesia.
    5. Potong Kue Pengantin dan Saling Suap.
      Tradisi potong kue pengantin dan saling suap ini ternyata sudah berlangsung sejak zaman Romawi, Lho!. Tradisi tersebut rupanya memiliki makna tersirat yang amat sangat dalam maknanya bagi kedua mempelai pengantin yaitu sebagai simbol dari kasih sayang dan komitmen kedua mempelai pengantin akan saling menjaga dan menyayangi selamanya. Romantis sekali kan. Ternyata bukan hanya sekeder mengikuti tradisi ya !
    6. Mengucapkan Selamat Kepada Kedua Mempelai dan Makan Bersama.
      Momen penting inilah yang menjadi kunci dari pesta pernikahan yang diselenggarakan. Ya, bertemu kedua mempelai secara langsung dan makan hidangan pesta. Dengan dipandu oleh seorang Master of Ceremony yang handal, para tamu undangan akan dipersilahkan mengantri untuk menaiki panggung pelaminan dan bersalaman dengan mempelai pengantin untuk memberikan ucapan selamat atas kebahagiannya dan selanjutnya dilanjutkan acara dengan foto bersama.
    7. Lempar Bunga.
      Momen penutup inilah yang biasanya sangat dinantikan oleh para tamu undangan, terutama para tamu yang masih lajang. Dimana sang mempelai wanita akan menghadap ke belakang dan kemudian melemparkan bouqet bungakepada para tamu undangan. Mitosnya, wanita yang berhasil menangkap bunga tersebut akan segera menyusul “naik pelaminan” secepatnya. Ya meski hanya mitos, namun tetap saja momen ini menjadi momen yang paling dinanti oleh para tamu undangan.
Baca Juga :   Inilah Tips Sukses Mempersiapkan Pernikahan Hanya Dalam 3 Bulan

Nah sekian artikel mengenai Hal-Hal Yang Sebaiknya Kamu Ketahui Ketika Berencana Melangsungkan Pernikahan Berkonsep Internasional. Oiya bagi kalian yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan konsep Internasional kamu bisa menghubungi BRP Gedung Perkawinan. BRP Gedung Perkawinan sangat berpengalaman menghandle acara pernikahan baik itu berkonsep Nasional atapun Internasional di ke-4 wedding venuenya di Jakarta Selatan. Pokoknya vendor-vendor terbaik dan ternama telah bekerjasama dengan BRP.

Baca Juga :   Ingin Pernikahan Tetap Harmonis ? Ini Tipsnya

Untuk lebih jelasnya kamu bisa cek di www.gedungperkawinan.com, dan juga sampai ketinggalan beragam promo-promo menarik dari kami ya dan segera booking di salah satu Ballroom BRP.

Semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi rencana pernikahanmu.