Bagaimana Memilih Make up Artist yang Tepat untuk Pernikahanmu? Yuk, Simak 5 Tipsnya!

brp ballroom-gedung nikah-venue pernikahan-weeding venue-smesco-make up-nikah tardisional

Siapa yang tak mau tampil cantik di depan tamu pernikahannya? Semua pengantin pasti mendambakan riasan yang sempurna. Karena itulah, pemilihan make up artist perlu dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Perlu waktu untuk membandingkan antara satu dengan yang lain, karena ini berkaitan dengan wajahmu dan juga masalah budget. Nah, agar semuanya tetap aman, Yuk lakukan 5 hal berikut ini sebelum memutuskan memilih make up artist!

 

  1. Cocokan vendor dengan budget

wedding planner-persiapan pernikahan-undangan pernikahan-sewa gedung nikah-gedung nikah di jakarta-make up nikah

Sebelum menentukan make up, kamu harus melakukan perhitungan masalah biaya. Jika sudah tahu berapa budget untuk make up, baru kamu mencari vendor yang sesuai dengan budgetmu. Jangan sampai, kamu sangat mengidamkan salah satu vendor tapi ternyata budgetmu tak sesuai, yang ada kamu malah terkesan memaksakan. Sebaiknya, hindari hal tersebut, ya. Bagus tidaknya make upartist bergantung pada selera dan cocok tidaknya kamu dengan konsep riasannya.

 

  1. Lakukan riset

dekorasi pernikahan-wedding organizer jakarta-weddings-gedung nikah-sewa gedung nikah

Terkesan seperti ilmiah, namun riset ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan kamu akan satu vendor make up tersebut. Riset di sini adalah selain mendapat rekomendasi dari teman, keluarga atau kerabat, kamu juga perlu mencari tahu sendiri. Misalnya dengan menanyakan apakah vendor tersebut berpengalaman atau bagaimana gaya make up, cocok atau tidak dengan seleramu. Kamu bisa bertanya kepada orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasanya, mereka puas atau tidak dan bagaimana pelayanannya. Serta apakah biaya yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

 

  1. Konsep make up

dekorasi pernikahan-wedding organizer jakarta-weddings-gedung nikah-sewa gedung nikah

Setelah melakukan riset, tentunya kamu punya gambaran seperti apa gaya riasan vendor tersebut. Nah, jika sudah begini kamu bisa menyesuaikan mana yang akan kamu aplikasikan dalam riasan pernikahanmu nanti, mana yang tidak perlu. Setelah itu, kamu bisa mendiskusikan dengan pihak vendor, apakah memungkinkan untuk mengaplikasi gaya make up harapanmu. Kamu harus sudah menentukan gaya yang kamu mau dari awal kamu menentukan vendor, sebab jika kamu mendadak belum tentu vendor bersedia.

 

  1. Kunjungan galeri

dekorasi pernikahan-wedding organizer jakarta-weddings-gedung nikah-sewa gedung nikah

Pasti ada saat kamu mengunjungi galeri vendor tersebut untuk sekadar bertanya atau berdiskusi. Nah, momen ini adalah kesempatan kamu untuk memeriksa apakah kondisi make up dan jenis-jenis make up memang sesuai dan cocok untuk wajahmu. Periksa juga alat-alat untuk merias dan mintalah mereka membersihkannya sebelum merias wajahmu. Karena alat tersebut digunakan untuk merias banyak wajah, kamu perlu memastikan kebersihan setiap alatnya, lho!

 

  1. Tak ada salahnya lakukan test make up

dekorasi pernikahan-wedding organizer jakarta-weddings-gedung nikah-sewa gedung nikah

Salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah mencoba riasan terlebih dahulu. Selain kamu bisa melihat hasilnya, kamu juga bisa menambahkan tambahan riasan tertentu atau additional request. Dan juga pihak vendor akan menyesuaikan riasan dan pilihan make up yang cocok untuk wajahmu.

Penulis : Frandini