4 Pantangan Yang Tidak Boleh Dilakukan Pengantin Menjelang Pesta Pernikahan

4-hal-setelah-menentukan-tgl-nikah

Beberapa hari menjelang pernikahan, biasanya kerap menjadi hari-hari yang berat bagi pasangan atau calon pengantin. Untuk itu, demi menjaga kondisi kesehatan dan penampilan sang pengantin, setidaknya ada 4 pantangan yang harus diperhatikan menjelang hari –H pernikahan. Dan berikut, BRP SMESCO telah merangkumnya untuk Anda. Simak selengkapnya berikut ini.

Tidur terlalu larut malam

Banyak pasangan yang mengakui bahwa di 2 hari menjelang pernikahan biasanya mereka akan mengalami susah tidur akibat rasa gugup yang diderita. Disinilah masalahnya, untuk menghindari rasa gugup tersebut sebenarnya Anda dan pasangan harus tidur lebih awal dan menjadikan istirahat sebagai prioritas utama.

Jangan mengkonsumsi minuman berkafein, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda terjaga dan menjadikan rasa panik atau gugup semakin mendera. Jika ketika hendak tidur namun Anda masih merasa gelisah, cobalah untuk mandi dengan air hangat, membaca buku, atau melakukan hal apa saja yang dapat mengalihkan pemikiran Anda tentang rasa gugup di hari pernikahan nanti.

Masih mengurusi urusan pernikahan di beberapa hari terakhir

Walaupun Anda orang yang detail ataupun perfectionis, tapi setidaknya beberapa hari menuju pernikahan pasangan atau calon pengantin sudah harus beristirahat secara total dan percayakan semuanya kepada wedding organizer ataupun wedding plan acara Anda nantinya.

Yang terpenting adalah, persiapkan semuanya jauh hari sebelum hari –H sehingga di hari-hari terakhir hanya akan menyisakan kegiatan pribadi Anda untuk memanjakan, sekaligus menenangkan diri. Selalu ingat bahwa Anda lah yang akan menjadi sorotan utama para tamu undangan nantinya, bukan sekedar tampilan acara ataupun makanan yang disajikan.

Kurang asupan makanan 

Kurang nafsu makan seringkali terjadi pada calon pengantin beberapa hari menjelang pernikahan. Hal ini tentu saja salah, karena pengantin nantinya harus memiliki stamina yang kuat untuk menjamu para tamu undangan secara satu persatu.

Sebagai saran, cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang membuat kembung ataupun mulas, mencoba makanan baru yang belum pernah Anda makan sebelumnya, ataupun makanan-makanan junk food lainnya yang hanya akan membuat pencernaan Anda bermasalah. Sebagai tambahan, coba juga untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih untuk daya tahan tubuh./p>

Melakukan perawatan kecantikan

Walaupun dituntut untuk tampil cantik dan mempesona di hari pernikahan, namun pemilihan perawatan kecantikan secara dadakan di malam pernikahan adalah hal yang sangat buruk dan sangat diak dianjurkan. Meskipun hanya memotong poni pada rambut, tapi itu adalah sebuah kesalahan fatal.

Untuk itu, perawatan kecantikan dianjurkan dilakukan di beberapa minggu sebelum pernikahan, entah itu perawatan tubuh, wajah ataupun yang lainnya. Biarkan saja penata rias Anda mengurusi masalah penampilan Anda ketika pernikahan.

Pergunakan waktu sehari sebelum pernikahan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai Anda kelelahan. Well, sudah siap untuk mempersiapkan pesta pernikahan yang mewah ?

Kesimpulannya, cobalah untuk menghindari 4 pantangan di atas agar acara pernikahan Anda dan pasangan dapat berjalan secara lancar, dan tidak kurang suatu apapun. Percayakan semua pada ahlinya dan jadilah lebih mempesonan di hari pernikahan dengan istirahat yang cukup.

Anda bisa mempercayakan berbagai masalah dan urusan pernikahan Anda kepada PT. Bahtera Ratu Persada yang memiliki layanan profesional bagi pernikahan. Segera kunjungi www.gedungperkawinan.com untuk informasi selengkapnya.

Semoga bermanfaat..

adminbrp

PT. Bahtera Ratu Persada (Wedding Organizer)