4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Pasangan Menentukan Tanggal Pernikahan

4-hal-setelah-menentukan-tgl-nikah

Pernikahan sudah didepan mata, segala persiapan pun sudah dilakukan termasuk menentukan tanggal dan hari baik untuk dilangsungkannya resepsi pernikahan. Namun, setelahnya bukan berarti para pasangan calon pengantin bisa langsung bersantai begitu saja. Setidaknya, ada 4 hal yang harus pasangan atau calon pengantin pastikan sebelum menuju hari-H, dan berikut adalah ulasannya.


Mencari Penghulu Untuk Pernikahan

Tak jarang, para calon pengantin disibukkan dengan hal-hal besar menuju pernikahan, namun melupakan hal-hal kecil yang justru akhirnya sering membuat kalang kabut. Calon pengantin lebih disibukkan dengan pemilihan lokasi, katering, dan lain sebagainya, namun lupa untuk mencari penghulu ataupun pemuka agama untuk menikahkan mereka.

Cobalah untuk langsung menghubungi para pemuka agama, segera setelah Anda telah menentukan pilihan tanggal pernikahan yang tepat. Ini akan membuat persiapan pernikahan Anda menjadi lebih matang sejak jauh hari.


Menginformasikan Kerabat Terdekat

Segera setelah Anda menyetujui tanggal pernikahan, maka lantas beritahukan hal tersebut kepada orang-orang terdekat dengan hidup. Ini bertujuan agar mereka juga dapat memastikan untuk meluangkan waktu di tanggal tersebut menghadiri acara pernikahan Anda.

Tak hanya itu, dengan memberitahukan hal tersebut, orang-orang terdekat dengan Anda juga nantinya akan bisa membantu mempersiapkan segalanya untuk menjelang hari –H pernikahan.


Menyiapkan Daftar Tamu Undangan

Setelahnya, Anda juga harus membuat sebuah catatan ataupun daftar untuk para tamu undangan. Yang terpenting adalah, pastikan semua orang terdekat, dan terpenting dalam hidup Anda ataupun keluarga masuk dalam daftar tersebut. Buatlah skala prioritas kecil untuk menentukan siapa saja yang wajib diundang, dan siapa saja yang tidak.

Jangan Lupakan Penyewaan Vendor Sebagai Prioritas

Walaupun terkesan masih jauh dari hari-H acara pernikahan, namun Anda dan pasangan juga harus menjadikan penyewaan vendor sebagai prioritas utama kelangsungan acara nantinya. Beberapa vendor mungkin sudah terisi penuh jadwalnya, sehingga Anda harus memastikannya jauh beberapa bulan sebelum hari-H.

Jika Anda mulai merasa kerepotan menghubungi berbagai vendor. Maka Anda bisa mencoba BRP SMESCO sebagai wedding organizer yang menyediakan berbagai layanan lengkap untuk pernikahan di situs www.gedungperkawinan.com. Mulai dari lokasi gedung pernikahan, katering, hingga fotografi. Uniknya, semua layanan dan jasa tersebut bisa Anda pesan dalam satu paket, sehingga lebih bisa menghemat waktu dan budget untuk pernikahan Anda.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa Anda lakukan tepat setelah menentukan tanggal pernikahan. Selalu ingat, persiapan yang baik dan matang akan menghasilkan sebuah acara pernikahan yang baik dan terkenang di hati para tamu undangan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

adminbrp

PT. Bahtera Ratu Persada (Wedding Consultant)